Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

‘Oemar Bakrie’ Mitra Diminta tak Tambah Libur

Staff Manado Today   |   4 Januari 2012 – 19:50 WITA
Olvie Sumual

Dra. Olvie Sumual MPd

Ratahan, MTC – Kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) sudah wajib masuk kantor. Namun tidak demikian dengan guru-guru atau kaum ‘Oemar Bakrie’ . Musim liburan sekolah masih panjang. Sesuai dengan kalender pendidikan siswa SD dan SMP bahkan SMA libur hingga Senin (08/01) pekan depan.
Menurut Kepala Dikpora Mitra Dra Olvie Sumual, libur untuk siswa berlaku juga bagi guru. “Ini liburan khusus siswa dan guru,” ujar Sumual
Karena libur masih panjang, Sumual mengimbau supaya tidak ada yang tambah libur. Bahkan untuk awal masuk sekolah sudah dipersiapkan agenda kerja sesuai dengan kalender pendidikan.
“Jangan lagi ada yang lalai. Pendidikan wajib, jangan hanya menuntut hak tapi kewajiban tak dijalankan,” tegas Sumual sambil menambahkan awal masuk sekolah akan langsung dilakukan evaluasi kehadiran.
Sementara itu dalam musim liburan kali ini, banyak siswa memilih berlibur di rumah. Paling banyak waktu dihabiskan untuk bermain, termasuk bermain permainan on-line di warung internet.
“Sudah canggih sekarang. Anak SD saja sudah tahu main online,” tutur Vecky M warga Mitra.
Karena melihat kelincahan dan kemampuan anak-anak pelajar tersebut, Vecky mengingatkan orang tua melakukan kontrol atau pengawasan.
“Ditakutkan jangan sampai anak-anak sudah kecanduan dengan permainan internet , kemudian sudah tidak mau masuk sekolah lagi,” tukasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading