Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

“Kepala UPTD Dispenda Wajib Tingkatkan Kontrol bagi Bawahannya”

Tonny Sumakul   |   21 September 2012 – 23:15 WITA
peserta bimtek Kepala UPTD Dispenda Sulut

Wagub Kansil foto bersama dengan peserta bimtek Kepala UPTD Dispenda Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Guna mencegah terjadinya penyelewengan keuangan, dan sebagai langkah dalam meningkatkan kinerja pegawainya, Kepala UPTD seluruh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), wajib meningkatkan kontrol ke bawahannya.

“Seluruh Kepala UPTD Dispenda, wajib meningkatkan kontorl ke bawahannya. Pengawasan ke bawahan, harus dilakukan setiap hari,” tegas Wakil Gubernur Sulut, Dr. Djouhari Kansil MPd, saat membuka kegiatan bimbingan teknis (bimtek) implementasi peraturan perundang-undangan untuk pejabat structural dan fungsional, juga staf di lingkungan Dipenda Sulut, yang dilaksaakan di Aula Bapelkes Manado, Jumat ( 21/9).

Dijelaskan Kansil, visi dan misi pembangunan Pemprov Sulut yang didalamnya membangun tanpa korupsi, harus dijalankan. Terlebih, Pemprov Sulut bertedak kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolahan keuangan dan aset daerah tahun ini, seperti yang pernah diraih tahun 2009 dan 2010.

“Pekerjaan sekecil apupun, harus ada perencanaan yang matang,” contoh Kansil.

Diakuinya lagi, banyak pegawai di Dispenda maupun di UPTD-nya, belum menguasai dan memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk itu, penting jika Kepala UPTD melakukan pengawasan dan memberikan masukan ke pegawainya.

Sementara Kepala Dispeda Sulut, Aseano G Kawatu SE MSi, mengatakan, tujuan pelaksanaan bimtek ini, untuk meningkatkan SDM pegawai lingkup Dipenda Sulut, dengan memahami betul soal perundang-undangan yang berlaku.

“Ini nantinya akan jadi pedoman dan acuan untuk pelaksanaan tupoksi dalam peningkatan kinerja perorangan dan organisasi,” tandasnya.

Hadir juga dalam bimtek itu, Asisten III bidang Administrasi Umum Edwin Silangen dan Inspektur Pemprov Sulut Jeffry Korengkeng. Sementara peserta bimtek, yang sejumlah Kepala UPTD dilingkup Dispenda Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading