Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

“Listrik Merupakan Pendorong Perekonomian Sulut”

Aldi Mawitjere   |   5 April 2012 – 08:29 WITA

GM PLN Suluttenggo: Kami Siap Bekerja Lebih Baik, Cepat dan Evisien

MANADO, (manadotoday.com) – Baru menjabat General Manager PLN wilayah Suluttenggo, Ir. Santoso Januarsono langsung mengankat misi untuk meminimalisir pemadamana listrik.

“Listrik akan menjadi pendorong perekonomian di Sulut. Maka itu kami akan bekerja lebih baik, lebih cepat dan evisien,”ujar Janu sapaan akrab GM PLN Suluttenggo yang baru itu.

Disatu sisi, Janu mengakui bahwa posokan listrik di daerah ini masih lebih baik dibandingkan dengan semasa bertugas di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kelistrikan disini sudah bagus. Untuk itu, dorongan muspida serta pemerintah daerah diharapkan akan lebih meningkatkan pelayanan ke arah lebih baik,”katanya sembari berjanji kedepan apa yang sudah dibuat oleh pendahulu akan dilakukan lebih baik lagi.

Tak ayal, Janu pun mengangkat tema

‘Torang suka beking puas pa ngoni’ sebagai komitmen pelayanannya di wilayah Suluttenggo.

Dirut Operasi wilayah Indonesia Timur, Fitner Sinaga, menyatakan melayani lebih sunggu sudah dibuktikan GM Suluttenggo Wirabumi Kaliti, sedangkan untuk Pak Janu, prestasi semasa di NTT dapat dibawah kesini.

“Suluttenggo bukan hanya Sulut, tapi masih ada Gorontalo dan Sulawesi Tanga. Jadi harus ada inovasi baru dari GM baru, mengingat listrik di Sulteng itu 9 jam mati hidupnya 3 jam, itulah yang menjadi pekerjaan rumah yang harus dipikirkan Pak Janu,”jelasnya.

Sementara itu, Gubernur SH Sarundajang, menyatakan beban yang dipikul PLN adalah luar biasa berat. Maka perlu kerja keras untuk memerangi pemadaman.

“Komitmen dan reformasi ke dalam belum termasuk pencurian listrik. Maka itu momentum bagi PLN Suluttenggo, apalagi belum semua pelosok menikmati listrik,”kata Sarundajang.

Lanjut dikatakan SHS, tantangan di Tahun 2013, untuk Sulut PLN harus menyediakan stok kurang lebih 75 – 100 mega, untunglah 30- 35 mega sudah bisa dipenuhi.

“Kebutuhan stok tersebut untuk jalan tol Manado – Bitung. Dan industri pariwisata hotel dan restoran di daerah ini, termasuk pelabuhan Bitung akan menjadi Internasional Hup Port (IHP),”pungkasnya. (mlz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading