Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

“Pendidikan adalah Bekal Jemput Masa Depan”

Aldi Mawitjere   |   2 Mei 2012 – 09:41 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kansil MPd, menyatakan, pendidikan atau ilmu pengetahuan, adalah bekal untuk menjemput masa depan.Menurutnya, seluruh generasi di Indonesia khususnya di Sulut, memiliki hak untuk menerima pendidikan yang layak. Untuk itu, Pemprov Sulut sendiri, terus berupaya membangun dan mengembangkan pendidikan, untuk kemajuan daerah ini di masa mendatang.

“Pendidikan adalah modal untuk kita menjemput masa depan. Artinya, seluruh generasi muda, sangat penting menerima pendidikan yang layak,” ujar Kansil, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2012.

Kata dia, memang saat ini disadari masih banyak hal yang harus diperbaiki, guna menyediakan pendidikan yang bermutu dan dapat diakses semua kalangan. Upaya tersebut, terus dilakukan dengan memerlukan kerjasama semua stakeholder pendidikan.

“Pak Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang juga dalam berbagai kesempatan, selalu mengingatkan akan pendidikan yang harus dibangun secara holistic,” ucap Kansil.

Sarana dan prasarana, pengembangan kurikulum, bahan ajar dan pengembangan kemampuan tenaga pendidik dalam mengelola proses pembelajaran menurut Kasil, menjadi prioritas utama pemerintah untuk dikembangkan, guna menghasilkan pendidikan yang output dan memiliki kompetensi lulusan sesuai jenjangnya.

“Kami juga terus berupaya untuk meningkatkan alokasi dana pendidikan, lewat APBD dari tahun ke tahun,” ungkap mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulut itu.

Ia menambahkan, dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2012, pihaknya mengajak seluruh warga, tenaga pendidik, untuk menghayati kembali makna semboyan dari Bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantoro yang berbunyi, “Ing Ngarso Sung Tuludo, Ing Madya Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani”.

“Itu merupakan salah satu motivasi dalam meningkitkan semangat membangun pendidikan, menuju pada masa depan Sulawesi Utara yang lebih cerah,” tandasnya. (ton)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading