Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

“Torang Samua Basudara” Motto PIN 2012

Aldi Mawitjere   |   10 April 2012 – 07:41 WITA

MANADO, (manadotoday.com) — Motto Torang Samua Basudara yang menjadi cetuskan tokoh nasional asal Sulut EE Mangindaan kini tumbuh dan berkembang, dihayati dan diimplementasikan sepenuhnya oleh warga Nyiur Melambai. Tak pelak, Torang Samua Basudara akan menjadi motto kegiatan Pekan Informasi Nasional (PIN) 2012 di Kota Manado sebagai tuan dan nyonya rumah.

“Torang Samua Basudara” Motto PIN 2012

Rapat pemantapan pelaksanaan PIN 2012 di kota Manado dibahas Kementrian Kominfo RI. (foto:ist)

Torang Samua Basudara pun ikut menjadi pembahasan dalam rapat pemantapan pelaksanaan PIN 2012 di kantor Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI, pekan lalu.

“Gagasan tersebut patut di tindaklanjuti dengan serius karena akan menjadi pemersatu atas setiap perbedaan,”terang Direktur Kemitraan Komunikasi, Drs James Pardede MM dan Direktorat Layanan Informasi Internasional, Drs Selamatta Sembiring Msi.

Kadis Infokom Manado, Ferry Soetanto pun menegaskan, kita tengah upayakan agar moto dalam kegiatan PIN 2012 di Kota Manado, Torang Samua Basudara bisa tercapai karena ini merupakan kebanggaan masyarakat Sulut dalam tatanan kehidupan sosial, penduduk bagian utara pulau Sulawesi ini sangat menjunjung tinggi persaudaran dan menghargai perbedaan agama, suku dan budaya.

“Contoh konkrit yang dapat diutarakan dalam tulisan Torang Samua Basudara adalah menjelang hari-hari besar keagamaan dan adat-istiadat yang dirayakan oleh masyarakat. Menjelang berkumandangnya Bulan Suci Ramadhan bagi umat muslim, pemerintah, aparat penegak hukum, dan seluruh elemen masyarakat non-Muslim bersatu padu memperkuat persatuan dengan menjadi sosok penjaga keamanan.

Pada Hari Raya Natal, masyarakat non-Kristen menjadikan posisi sebagai “satpam” sebagai wujud kepedulian begitu juga sebaliknya ketika bulan suci ramadhan dan pada Hari Raya Imlek bagi etnis Tionghoa,”tandas Soetanto.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading