Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

BKSUA Minsel Diminta Tinjau Ulang Hari Pelaksanaan Pengucapan Syukur

Aldy Monareh   |   30 Juni 2012 – 11:44 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang rencananya akan dilaksanakan pada 8 Juli 2012 mendatang, diminta sejumlah warga ditinjau kembali.

Pasalnya warga menilai pelaksanaan hari pengucapan syukur pada 8 Juli, momentumnya tidak tepat karena sebagian besar warga tengah mempersiapkan keperluan anak sekolah memasuki tahun ajaran baru.

”Kami minta Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSUA) Minsel menunda pelaksanaan Pengucapan syukur pada 8 Juli,  karena pada saat itu sebagian besar warga tengah mempersiapkan anak memasuki sekolah,”ujar Reinaldo Saroinsong generasi muda Minsel.

Alasan mendasar lainnya, kata Saroinsong, karena biaya yang akan dikeluarkan dalam pelaksanaan Hari Pengucapan tersebut tidak sedikit, apalagi jika ditambah dengan biaya mempersiapkan keperluan anak sekolah yang juga memerlukan biaya cukup besar.

”Jika pelaksanaan pengucapan syukur di tunda tentu akan sangat membantu warga, dalam mempersiapkan biaya. Karena sudah menjadi tradisi hampir setiap keluarga tetap akan mempersiapkan diri menghadapi pengucapan syukur yang tentunya membutuhkan biaya ekstra,” tandasnya.

Lanjut dia, apalah artinya pengucapan jika warga yang akan melaksanakan tidak memaknai pengucapan syukur sebagai berkat dan anugerah Tuhan. Bukan malah sebaliknya membuat warga kesusahan karena harus mempersiapkan hajatan yang dilaksanakan setiap tahun ini.

”Karena itu kami juga meminta kebijakan Bupati dan BKSUA Minsel mencermati dan meninjau kembali pelaksanaan pengucapan syukur. Bukan menentukan hari pelaksanaan Pengucapan syukur tanpa mempertimbangkan kondisi dan situasi yang dihadapi warga. Agar pelaksanaan pengucapan benar-benar dimaknai sebagai berkat Tuhan, bukan sebagai beban untuk dilaksanakan,” pungkas Mahasiswa UNIMA ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading