Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

1.220 P/KB GMIM Dilatih Kepemimpinan Kristiani dan Kepelayanan Gereja

Ardi Kalumata   |   4 April 2012 – 20:27 WITA

TOMOHON (manadotoday.com)—Hingga saat ini, sudah ada 1.220 Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM di 7 Rayon yang telah dilatih/dibekali kepemimpinan kristiani dan kepelayanan gereja.
‘’Ya, para P/KB di GMIM memperoleh materi profil P/KB GMIM mengenai permasalahan dan keteladanan, kepelayanan gereja, kepemimpinan Kristen yang melayani, penanganan konflik dan penggembalaan,’’ ungkap Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt Djendri A Keintjem SH MH, melalui Sekretaris P/KB Sinode GMIM Ir Stefanus BAN Liow.
Sebenarnya kata Liow, target awal baru 750 peserta. Tetapi akhirnya yang telah dibekali sudah mencapai 1.220. Mereka bukan hanya diberi teori, tapi juga diberikan diskusi dan simulasi. Sejumlah fasilitator tampil bergantian di 7 Rayon kabupaten/kota yang ada di Wilayah Pelayanan GMIM.
Para fasilitator tersebut adalah Pdt Dr HWB Sumakul, ThM, Pdt Arthur Rumengan MTeol, Pdt Dan Antonius Sompe MTeol, Pdt Lamberty Mandagi MTeol, Pdt Masye Lapian-Sumual STh, Pdt Adolf Wenas MTeol, Ir Stefanus BAN Liow, Pnt Rein Tumilaar MTeol, Ir Debby Runtunuwu MMin, Pnt Drs Welly Mangi MSc, Pnt Drs Jost Balansa MM, Sym Johnly Wenas SE dan Pnt Boy Manueke.
Kegiatan tersebut lanjut Liow, merupakan kegiatan bersama P/KB Sinode GMIM dengan Departemen Penggembalaan, Departemen Pembinaan, Departemen Pelsus dan Kesekretariatan Sinode GMIM. ‘’Ini sesuai keputusan STMS ke-24 GMIM di Wilayah Langowan Tiga pada November 2011 lalu.
Ditambahkannya, kegiatan yang dilaksanakan di 7 Rayon tersebut semuanya berlangsung sukses. ‘’Kami memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya atas persiapan yang baik dan dukungan semua pihak dengan harapan, melalui pembekalan ini akan semakin meningkatkan pemenuhan panggilan gereja, terutama bagi diri sendiri yang mengikuti maupun orang lain,’’ pungkas Liow. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading