Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

10 PNS Pemkot Manado Abaikan Pencanangan Tahun Disiplin

Aldi Mawitjere   |   4 Januari 2012 – 11:16 WITA
Kepala BKD Manado

Drs Hanz Tinangon MSc

Manado, MTC – Penerapan displin di Kota Manado ternyata belum diimplementasikan sepenuhnya oleh jajaran Pemkot Manado. Buktinya, dari 68 PNS yang terjaring dalam sidak yang digelar Pemkot Manado di tempat-tempat keramaian seperti Mall, dan tempat makan Tinutuan Kawasan Wakeke, 10 diantaranya PNS Pemkot Manado.
Hal ini diakui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado, Drs Hanz Musa Tinangon MSc kepada manadotoday Rabu (04/01/2011). Ditegaskannya, Pemkot tidak main-main dalam penegakan disiplin PNS yang telah dicanangkan Walikota GS Vicky Lumentut pada pergantian tahun.
Bahkan menurut, Tinangon, pihaknya akan memberikan sangsi tegas sesuai dengan aturan disiplin PNS kepada mereka yang terjaring dalam inspeksi mendadak (Sidak).
“Sangsi tegas kepada 10 PNS yang keluyuran saat jam kerja itu telah disiapkan sesuai dengan aturan yang ada,”tegasnya.
Sementara itu, dari jumlah 68 PNS yang terjaring di hari pertama masuk kantor usai cuti bersama tahun baru yakni 24 PNS dari Unsrat, 17 PNS dari Pemprov Sulut, PNS Minut 13 orang, dan Minahasa 2 orang, sedangkan Manado 10 orang.
“Mereka kebanyakan yang terjaring di tempat makan Tinutuan kawasan Wakeke dan lainnya di kawasan Bahu Mall dan Mega Mas,” terang Tinangon.
Lanjut dikatakan Tinangon, untuk menindaklanjuti hasil sidak, pihaknya akan mengirimkan surat kepada temuan tersebut kepada Kabupaten/Kota, demikian juga dengan kepada Pemerintah Provinsi termasuk Unsrat.
“Kalau untuk PNS Manado kita yang tindak langsung. Sedangkan PNS yang diluar Kota Manado seperti Pemprov, Unsrat dan dari Kabupaten/Kota yang terjaring akan kita surati, karena bukan kewenangan kita untuk memberikan sanksi,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading