Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Utara

10 Program Pokok PKK Diupayakan Berdayakan Pembangunan di Minut

Staff Manado Today   |   2 Agustus 2011 – 18:43 WITA

Minut Today  – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mengajak kepada Tim Penggerak PKK agar dapat berkonstribusi dalam mengembangkan pembangunan di daerah setempat lewat 10 program PKK.

“Tim Penggerak PKK sebagai salah satu tolak ukur untuk pembangunan Kabupaten Minahasa Utara, sehinga peran aktif dari PKK sangat dibutuhkan,” ujar Bupati Minahasa Utara saat melakukan pertemuan dengan TP PKK dari Kabupaten Tanbraw, Papua Barat.

Singal mengatakan, melalui TP PKK juga dapat mempromosikan budaya maupun pariwisata yang ada di Minut.

“Sehingga dengan kegiatan ini akan menunjang visi Minahasa Utara sebagai daerah wisata 2015,” ujar Singal.

Sementara menyangkut kunjungan TP PKK Kabupaten, Singal sangat memberikan apresiasi dan menyambut dengan baik kedatangan rombongan di Minut.

Saat tiba di Minut, rombongan TP PKK ini disambut oleh unsur pemerintahan Kabupaten Minut dan TP PKK Minut, serta dharma wanita Minut. Ikut menyambut diantaranya Bupati Minahasa Utara, Ketua TP PKK Minut, Altje Polii dan sejumlah pengurus lainnya.

Pertemuan itu dirangkaikan dengan kegiatan pertukaran cendera mata antara kedua kabupaten, serta peninjauan ruangan TP PKK Minut.

Rombongan TP PKK Kabupaten Tanbraw, Papua Barat, dipimpin langsung ketua TP PKK Kabupaten Tambraw, Ny Irene Tantri Dewanti, yang diikuti oleh 34 anggota TP PKK.

Ny Irene Tantri Dewanti mengatakan, kedatangan anggotanya di Minut untuk mempelajari pengolahan turunan kelapa yang ada di Minut.

“Kami tahu pengolahan turunan kelapa di Minut sangat baik, sehingga kedatangan kami disini untuk belajar bagaimana mengelola usaha dengan berbahan baku kelapa,” ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Humas Pemkab Minut, Maximelian Tapada mengatakan, agenda kunjungan TP PKK Kabupaten Tambraw, yaitu mengunjungi tempat pengelolaan kelapa di Tetey Kecamatan Dimembe, serta sejumlah kerajinan dari turunan kelapa diantaranya di desa Kuwil.

“Waktu pelaksanaan kunjungan ini sekitar dua hari, dimana TP PKK Kabupaten Tambrau akan mengunjungi lokasi yang merupakan andalan Minut seperti pengolaan turunan kelapa,” ujar Tapada. (ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading