Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa

10 Tahun Tinggal di “Sabuah” Oma Mogot tak Terima BLSM

Rommy Rompas   |   9 Agustus 2013 – 11:04 WITA

oma mogot, Wehelmina MogotTONDANO,(manadotoday.com) -  Miris sekali apa yag dialami oleh Oma Wehelmina Mogot, Warga Remboken 82 tahun yang tinggal di bawah pohon dengan beratap terpal tua yang bocor beralas tanah, tidur beralas sehelai papan tua.

Selain keluarga sangat miskin, ternyata oma Mogot tidak mendapat BLSM. Pengakuan oma dirinya dan anaknya sudah 10 tahun tinggal di bawah pohon di kebun orang sambil menjaga anak laki-nya umur 40 tahun yang lagi sakit jiwa.

Sebelumnya Oma Wihelmina tinggal bersama dengan keponakan di 2 rumah yang berbeda atau sering pindah karena cuma berdekatan. “Kita kasiang so sepuluh tahun tinggal di sini, karena ada jaga kita pe anak ada saki,”ujar oma Mogot. Sementara itu Pemkab Minahasa melalui Kabag Humas Agustivo Tumundo Msi, saat dikonfirmasi mengakui hal itu. Dirinya berujar, memang aktifitas oma di gubuk itu masak, makan dan menjaga anaknya yang sakit itu. Tapi oma tidak tidur disitu kala malam hari, justru  dia tidur di rumah saudaranya yang di sekitar situ.

Lanjutnya, alasan oma pindah ke gubuk karena mengevakuasi anaknya dari tempat ramai karena suka melempar rumah disekitarnya. Menurutnya Sampai sekarang oma mendapat bantuan beras miskin (raskin) dari Pemerintah Desa secara gratis.

“Pemkab menaruh perhatian atas nasib oma Mogot. Karenanya Oma sudah diusulkan untuk menerima BLSM pengganti,”ujar Tumundo. Masih menurut Tumundo, ternyata anaknya oma Mogot ada 2 orang, yang satunya lagi bekerja di Papakelan sebagai pekerja di Gilingan padi, namun akibat keterbatasan anaknya itu tak bisa membantu ibunya dan saudaranya.  (rom)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading