Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

103 Sekolah di Mitra Bakal Kecipratan Dana Rp 20 Milliar

David Masengi   |   2 Agustus 2012 – 11:15 WITA
Olvie Sumual

Kepala Dikpora Mitra, Dra. Olvie Sumual MPd

RATAHAN, (manadotoday..com) – Sebanyak 103 Sekolah yang tersebar di Minahasa Tenggara (Mitra) mulai dari tingkat SD dan SMP pada akhir Agustus 2012 ini, bakal keciptraan dana sebesar Rp.20 Miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2012.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Mitra, Dra Olvie Sumual, Kamis (2/8/2012).

Menurutnya, bantuan pendidikan pemerintah pusat Dana Alokasi Khusus (DAK) 2012, rinciannya Rp18.203.999.000 untuk 90 SD dan Rp.2.064.634.000 untuk 13 SD.

“Realisasinya masih menunggu juknis. Dan untuk saat ini tahapannya sudah pada penandatanganan MoU dengan pihak sekolah penerima DAK,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pemberian bantuan DAK 2012 kepada 103 Sekolah tingkat SD dan SMP ini, sesuai kebutuhan dan Sekolah penerima juga telah dikaji terlebih dahulu.

“Tak ada pilih kasih dalam pemberian bantuan ini. Realisasinya diberikan berdasar penilaian yang objektif.

Diperkirakan, bantuan dengan total lebih dari 20 miliar tersebut, baru akan terealisasi akhir Agustus bulan ini,” pungkasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading