Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

103 Tahun, Nilai Kebangsaan Alami Pasang Surut

Manado Today   |   20 Mei 2011 – 13:20 WITA

Manado Today – Seiring perubahan zaman dan tuntutan masyarakat yang sudah semakin berubah, berdampak pada nilai-nilai kebangsaan yang selama 103 tahun ini, ternyata mengalami pasang surut. Hal itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) RI Tiffatul Sembiring, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan, pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Pemprov Sulut, Jumat (20/01/2011).Menurut Sambiring lagi, selam ini juga negara kita berada dalam proses kesadaran kebangsaan, untuk menjadi bangsa yang memiliki identitas dan jati diri sebagai negara yang berdaulat.

“Wajah ke-Indonesiaan-pun, telah mengalami perubahan, dan perkembangannya, sesuai dengan perubahan zaman,” kutib Mokodongan.

Ia menambahkan, untuk menjawab berbagai tantangan bangsa dewasa ini, agar semangat Boedi Oetomo tetap menjadi energi baru untuk kita semua, dan tetap menjaga konsistensi nilai-nilai kebangsaan itu dari gangguan.

“Tantangan dan ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri, harus kita jawab bersama,” ungkap Sambiring. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading