Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

11 Anggota Paskibraka Minahasa Selatan Dirumahsakitkan

David Masengi   |   17 Agustus 2012 – 21:31 WITA
paskibraka Minsel keracunan makanan

Salah satu paskibraka Minsel saat berada di RS Kalooran Amurang

AMURANG, (manadotoday.com) – Sebanyak 11 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dilarikan ke Rumah Sakit Kalooran Amurang, Jumat (17/8).

Dari informasi yang dihimpun manadotoday, kejadian itu terjadi sebelum pelaksanaan upacara penurunan bendera dilapangan Pemkab Minsel, sore tadi.

Diduga, ke 11 anggota Paskibraka itu mengalami keracunan, setelah menyantap makanan usai pelaksanaan upacara memperingati detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-67, yang berlangsung, pagi hari tadi.

Sementara itu, pihak RS Kalooran Amurang saat dimintai keterangan, membenarkan jika mereka sementara melakukan perawatan terhadap 11 Anggota Paskibraka. Namun sayangnya, tak memberitahukan penyebab para anggota Paskibraka itu dirumahsakitkan.

“Ya, sejak siang tadi mereka sudah berada di rumah sakit. Namun, penyebab akibat mereka masuk rumah sakita itum, kami masih melakukan pemeriksaan,” ujar salah satu perawat yang meminta namanya jangan ditulis.

Sementara Ketua Purna Paskibra Sulut Hendrik Opo Manosoh, mengatakan, jika pihaknya sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Sebab, hal seperti itu baru kali ini terjadi untuk Paskibraka di Sulut.

Lanjut Manosoh mengatakan, dirumahsakitkannya anggota Paskibraka Minsel itu, harus menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan (Diknas) Pemkab Minsel. Pasalnya, Diknas dinilai kurang pengawasan sehingga hal itu terjadi.

“Kami juga akan bekerjasama dengan pihak kepolisian dan Pemkab Minsel, untuk mengusut penyebab hal itu terjadi,” tandasnya.

Sebelas anggota Paskibra Minsel yang dirumahsakitkan itu, masing-masing Marsel Polii, Fitly Tewal, Daniel Wongkar, Siloam Pongoh, Agung oroh, Lauren Lontaan, Alen Lumolos, Fernando Sumual, Triska Kawalo, Romario Lumintang, Indah Monding. Selain kesebelas Paskibra, Rita Liwe yang merupakan purna Paskibra juga mengalami hal yang sama. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading