Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

11 Calon Jamaah Haji Tomohon 2012 Dilepas

Ardi Kalumata   |   27 September 2012 – 09:45 WITA

Calon Jamaah Haji TomohonTOMOHON, (manadotoday.com)– Bertempat di Kantor Walikota Kota Tomohon, Rabu (26/09/2012), Kementrian Agama Kota Tomohon bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan acara pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Tomohon Tahun 2012.

Mengawali acara pelepasan, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tomohon Drs Jeffry Kawung STh MSi, menyampaikan, CJH Kota Tomohon tahun 2012 berjumlah 10 orang.

Jumlah Jamaah Haji Kota Tomohon yaitu berjumlah 11 orang, terdiri dari 7 yang mendaftar melalui Kementrian Agama Kota Tomohon, 1 orang petugas Haji non kloter serta 3 orang mendaftar lewat Kantor Kementrian Agama Kota Manado.

‘’Pendaftaran sudah dilakukan sejak dua tahun lalu yakni tahun 2010 dan perlu diketahui bahwa 3 orang Jamaah haji yang mendaftar di Kota Manado pada saat itu belum terdaftar sebagai penduduk Kota Tomohon,’’ ungkap Kawung.

Para Calon Jamaah Haji tersebut sebelumnya telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tomohon pada tanggal 28 Juni 2012(Puskesmas Lansot)dan tanggal 14 September 2012 (Puskesmaas Lansot) dan secara Keseluruhan proses pemberangkatan sampai pemulangan Jamaah Haji membutuhkan waktu selama 44 Hari.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SEAk dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP mengatakan, penyelenggaraan Ibadah Haji bertujuan untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya melalui system dan manajemen penyelengaraan yang baik agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan aman , tertib dan nyaman sesuai dengan tuntutan agama, serta Jamaah dapat melaksanakan Ibadah secara mandiri sehingga dapat memperoleh Haji Mabrur.

‘’Calon Jamaah Haji hendaknya tetap menjaga kesehatan, melaksanakan ibadah Haji dengan baik dan tertib dan membaw anama baik Kota Tomohon,’’ tukas Eman dibacakan Poli.

Para CJH yang mendaftar di Kota Tomohon adalah Tariyanto Tarimin Kasimah, asal Kelurahan Walian I Lingkungan VI, Bokie Mariam Waridin, Kelurahan Tumatangtang Lingkungan VI, Tumini Tumari Kasanrejo, Kelurahan Wailan I Lingkungan VI, Mujiyanto Kerjo Semito, Kelurahan Uluindano Lingkungan I, Sutrimi Kerjo Dimejo, Kelurahan Uluindano Lingkungan I, Rahmatan Arifin Towasi, Kelurahan Kampung Jawa Lingkungan III serta Syamsiah Rahmat Muhammadijah, Kelurahan Kampung Jawa Lingkungan III. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading