Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

11 Pejabat Tomohon Abaikan SK Walikota

Manado Today   |   25 Januari 2011 – 23:59 WITA

Tomohon Today – Kendati telah diberhentikan dari jabatannya oleh Walikota Tomohon melalui Surat Nomor 800/BKD/SK/I/04 tentang Pemberhentian dan Penempatan PNS di Lingkungan Pemkot Tomohon, namun 11 pejabat masih tidak mau melepas jabatannya dan masih berkantor.Ke-11 pejabat tersebut diberhentikan sejak 7 Januari 2011 oleh Walikota Tomohon Jefferson SM Rumajar SE usai dirinya dilantik menjadi Walikota Tomohon bersama wakilnya Jimmy F Eman SE Ak.

Setelah pemberhentian tersebut, walikota kemudian mengeluarkan nota dinas kepada sejumlah pejabat untuk mengisi kekosongan yang terjadi. Dan, hal ini sebenarnya telah dijalankan. Namun belakangan, mereka yang telah diberhentikan kembali masuk kantor dan memegang jabatan setelah diperintahkan oleh pemerintah provinsi karena menganggap nota dinas yang diberikan walikota tidak sah.

‘’Ini aneh. Kalau nita dinas dibatalkan okelah walaupun tidak seharusnya begitu. Tapi, untuk pemberhentian pejabat, siapa yang akan membatalkannya. Kenapa mereka masih menduduki jabatan yang sebenarnya sudah bukan untuk mereka,’’ tegas Judie J Turambi SH, Tonny Pandeirot dan Michael Lela SP.

Dikatakan mereka, tindakan walikota dengan mengeluarkan nota dinas untuk mengisi kekosongan yang terjadi supaya pemerintahan tidak vakum.

‘’Ini nanti bermasalah ketika mereka menerima tunjangan. Masa sudah tidak ada jabatan masih menerima tunjangan. Ini pasti dikenakan TGR,’’ tegas Turambi.

Pejabat yang diberhemtikan seluruhnya ada 23, terdiri dari eselon II dan III. Untuk eselon III mmang sudah tidak memgang jabatan. Tapi, eselon II masih kembali menduduki jabatan mereka. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading