Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

12 Nelayan Belang Hilang Saat Melaut

David Masengi   |   30 Januari 2012 – 21:23 WITA

Belang, (manadotoday.com) – Senin (30/1/2012) sedikitnya enam rakit yang biasa di pakai para nelayan untuk mencari ikan yang masing-masing bermutan 12 warga Borgo Satu, Kecamatan Belang dinyatakan hilang saat melaut di pantai Belang. Pasalnya hingga hari ini Senin (30/1/2012) ke 12 nelayan yang melaut sejak Sabtu (28/1/2012) belum kembali.
” Sejak hari sabtu mereka berangkat, hingga hari ini senin ke 12 Nelayan tersebut tidak pernah kembali lagi,” ujar Fadly Pelangow selaku Hukum tua (Kumtua) Borgo Satu, Kecamatan Belang kepada manadotoday Senin (30/1/2012) siang tadi.
Berdasarkan informasi yang di rangkum manadotoday mengatakan, rakit yang biasanya berisi maksimal tiga orang nelayan, sejak sabtu pagi lalu berangkat untuk melaut dan keberangkatan mereka berbeda-beda karena ada yang berangkat Sabtu (28/1/2012) lalu sekitar Pukul 03:00 Wita subuh, dan pukul 19:00 Wita malam bahkan tadi pagi ada juga yang berangkat sekitar pukul 05:00 Wita subuh, hingga Senin (30/1/2012) hari ini ke 12 Nelayan tersebut belum juga kembali, dan ada dugaan ke enam rakit yang mereka gunakan untuk melaut diduga hilang karena ditelan ombak.
Pasalnya sejak mereka berangkat cuacanya tidak bersahabat yakni hujan dan ombaknya sangat tinggi. Dan sampai saat ini ke 12 warga tersebut masih di lakukan pencarian dari warga dan pihak kepolisian.
Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Sumitro melalui Kapolsek Belang AKP Butje Kumayas saat di konfirmasi manadotoday membenarkan kejadian tersebut.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading