Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

14.400 Warga Tomohon Terima Jamkesda

Ardi Kalumata   |   13 April 2012 – 16:25 WITA
Jamkesda Tomohon

Penyerahan Jamkesda Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com)—Sebagai bentuk kepedulian di bidang kesehatan kepada masyarakat, bertempat di lapangan Kantor Walikota, Jumat (13/4) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyerahkan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) tahun 2012 kepada 14.400 warga Kota Bunga Tomohon. Ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 13.380 penerima.
Penerima Jamkesda itu sendiri adalah mereka yang belum terakomodasi dalam Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).
Penyerahan secara simbolis kepada 440 penerima yang mewakili 44 kelurahan di mana setiap kelurahan diwakili oleh 10 penerima. Dan sisanya akan diserahkan melalui Puskesmas-Puskesmas dan kelurahan-kelurahan di Kota Tomohon. Penyerahan kartu jamkesda ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP, Kepala PT Askes Cabang Tondano, Direktur Rumah Sakit Bethesda Tomohon drRobin Warouw serta Wakapolres Kompol Joudy Kalalo SSos.
‘’Pemberian kartu Jamkesda ini merupakan kepedulian Pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakat, terutama masyarakat miskin untuk memperoleh jaminan pelayanan kesehatan secara gratis yang mengacu pada Undang-Undang nomor 40 Tahun 2004. Sebab Kesehatan adalah modal utama bagi kehidupan manusia, dan kita harus ingat bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat dan kuat,’’ kata Eman sata memberikan sambutan.
Walikota mengajak kepada seluruh masyarakat dan pegawai negeri sipil untuk turut serta dalam setiap kegiatan olahraga. Sekaligus menegaskan kepada setiap kepala SKPD untuk memperhatikan agar supaya seluruh pegawai mengikuti olahraga dan jangan hanya menjadi penonton. Hal ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat dan PNS yang sehat, kuat dan sejahtera.
Bersamaan dengan kegiatan yang bertemakan “Sehat Bersama jamkesda’’, dilaksanakan pemeriksana kesehatan gratis melalui tim Dinas Kesehatan dan Sosial kota Tomohon di bawah pimpinan Dr Juliana D Karwur MKes MSi.
‘’Penerima Jamkesda ini sudah melalui pendataan yang akurat di seluruh kelurahan yang ada di Kota Tomohon. Jadi, mereka benar-benar membutuhkan bantuan seperti itu,’’ tukas Kadis Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading