Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

14 Lembar Uang Palsu Ditemukan BI Manado

Staff Manado Today   |   23 Mei 2011 – 19:08 WITA

Manado Today – Kembali, Bank Indonesia wilayah kerja Manado menemukan 14 lembar uang palsu. Hal ini dikatakan pimpinan Bank Indonesia Ramlan Ginting kepada wartawan Senin (23/05/2011) siang tadi. Dikatakan Ginting, jumlah tersebut ditemukan selang triwulan pertama di tahun 2011.

Dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya penemuan uang palsu mengalami penurunan yang signifikan.“Rincian total uang palsu yang diterimakan dan dilaporkan ke Bank Indonesia Manado pada triwulan 1-2011 tercatat sebanyak 14 lembar atau secara nominal hanya sebesar Rp1,02 Juta. Dijelaskannya, dibandingkan tahun 2010 periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 37 lembar dengan nominal sebesar Rp2,3 Juta,”ujar Ginting.

Diharapkan kepada masyarakat, jika melakukan transaksi sekiranya selalu meneliti dengan sebaiknya uang yang akan diterima apalagi jika sudah malam hari. “Harus diteliti dengan sebaiknya jika melakukan transaksi baik dimana saja,” tandas Ginting.

Ditambahkannya, uang palsu yang ditemukan selama triwulan pertama di tahun 2011 yakni pecahan Rp100 ribu sebanyak 7 lembar, pecahan Rp50 ribu sebanyak 6 lembar dan pecahan Rp20 ribu sebanyak 1 lembar, sedangkan pecahan Rp10 ribu, pecahan Rp5000 dan Rp1000 tidak ditemukan.

Menurutnya dibandingkan tahun 2010 yang lalu dalam periode yang sama dimana pecahan Rp100 ribu sebanyak 14 lembar, pecahan Rp50 ribu sebanyakj 19 lembar, pecahan Rp20 ribu tidak ditemukan, pecahan Rp10 ribu sebanyak 1 lembar, pecahan Rp5000 sebanyak 3 lembar dan pecahan Rp1000 tidak ditemukan.

“Masyarakat harus lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi,” tandas Ginting.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading