Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

14 Tim Ikuti Turnamen Bridge di Manado

Staff Manado Today   |   8 Mei 2011 – 11:45 WITA

Manado Today – Sebanyak 14 tim bertarung pada kejuaraan “Timah Invitasi Bridge Indonesia” di Manado, Sulawesi Utara, 6-8 Mei 2011.Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Gabungan Bridge Indonesia (GABSI) Bert Toar Polii di Manado, Sabtu, mengatakan, kejuaraan tersebut sebagai uji coba bagi atet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) tim Bridge Indonesia untuk SEA Games 2011.

“Kejuaraan ini diikuti atlet SEA Games Indonesia, sebagai uji coba guna mengukur kemampuan para atlet tersebut,” kata Polii.

Bert Polii mengatakan, kejuaraan invitasi tersebut digelar di empat kota di Indonesia, yaitu Bandung, Manado, Yogyakarta, dan Pelembang.

Sebelumnya kejuaraan itu digelar di Kota Bandung dan saat ini di Manado, Sulawesi Utara.

Manado dipilih sebagai tempat uji coba atlet Pelatnas antara lain karena dikenal sebagai “kandang macan” bridge Indonesia dengan banyaknya pemain kuat.

“Selain itu, sebagain besar pelatih dan pemain bridge Pelatnas berasal dari daerah ini,” kata Polii.

Menurut Polii, GABSI menggunakan kejuaraan ini untuk menyeleksi kombinasi pemain yang tepat untuk diterjunkan ke SEA Games.

GABSI telah menyiapkan empat pasang atlet untuk beregu putra, empat pasangan beregu putri dan empat pasangan beregu campuran.

Melalui kejuaraan ini akan dicari pasangan yang tepat untuk beregu dan sisanya akan diturunkan pada kelompok perorangan.

Menghadapi SEA Games tersebut GABSI menurunkan pemain berusia 55 tahun ke bawah.

“Langkah ini antara lain dilakukan untuk pembinaan atlet cabang olahraga bridge,” kata Polii.

Sebanyak 14 tim yang mengikuti kejuaraan itu masing-masing Prima Tima Open A, Minahasa, Prima Tima Ladies team, Gabmo/ Tomohon, Geologi Timah, Gabmo Akem, Prima Tima Mix, Prima Tima Open B, Gabsi Timah, Sulawesi Tengah, Gabmo Volta, Gorontalo dan BPJN XI Manado.

Tim Pelatnas Sea Games antara lain tim Timah Prima Opean A terdiri dari pemain Billy R/ Mahkota A, Taufik GA/ Robert Tobing.

Tim Prima Timah Ladies Team terdiri atas pemain Ferra D/Raintini, Ima K/Conny S, Lusje Bojoh/ Joice TG. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading