Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

143 Lahan Pemkot Manado Belum Bersertifikat

Aldi Mawitjere   |   4 Agustus 2012 – 12:32 WITA
Kabag Aset Pemkot Manado

Kabag Aset Pemkot Manado, Teddy Salindeho SE MSi

MANADO, (manadotoday.com) — Sekitar 143 lahan tanah Pemkot Manado ternyata belum bersertifikat tapi sudah bisa dikuasai. Terdata lahan tanah sekolah yang terbanyak hingga mencapai 54 sekolah, diikuti tanah Pustu dan Puskesmas, taman, dan tanah kantor.

Menurut Kabag Aset Pemkot Manado, Teddy Salindeho SE Msi, agar lebih efektif dalam pemasukan di buku aset Pemkot Manado, aksi jemput bola harus dilakukan.

“Apalagi yang diharapkan pihak auditor negara adalah aset sejak tahun 2011 kebawah dan pelaporannya harus mendetail. Meski berat tapi kami upayakan sebelum pihak BPK RI melakukan pekerjaannya di Pemkot, laporan aset sudah tuntas dan diserahkan,”terang Salindeho.

Diterangkan Salindeho, dalam penataan aset Pemkot, tidak segampang yang dipikirkan, karena seluruh aset termasuk kursi meja sejak tahun 2011 kebawah harus dilaporkan.

“Ini guna mengetahui pasti belanja modal pada tahun-tahun tersebut. Jika memang barangnya dalam kondisi rusak atau hilang harus juga diterangkan dalam laporan,”jelasnya.

Disatu sisi, Salindeho mengakui pekerjaan ini dituntut kejujuran tiap pengelola aset agar memberikan laporan melalui data yang benar.

“Kita pun akan mengecek, agar apa yang diharapkan Walikota dan Wakil Walikota untuk mendapatkan opini BPK RI sesuai dengan target. Namun ini juga menjadi pengalaman tahun kedepan agar bisa lebih baik mendata dalam laporan semua aset lingkup Pemkot Manado,”tandas Salindeho.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading