Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

15 Camat Kabupaten Gorontalo Belajar di Bitung

Aldy Monareh   |   10 Juli 2012 – 14:27 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – 15 Camat dari 18 Camat yang berasal dari Kabupaten Gorontalo, sambangi Pemkot Bitung.

Kedatangan 15 Camat yang diterima oleh Asisten I Pemkot Bitung Fabian Kaloh SIP MSi, di ruang rapat lantai 4 Pemkot Bitung, Selasa (10/7) dalam rangka studi kompetensi berbagai keberhasilan dan program pemkot Bitung diantaranya tentang pelayanan publik.

Nasir camat Biluhu, salah satu anggota rombongan yang berkunjung ke Pemkot Bitung, mengungkapkan tujuan kedatangan ke-15 Camat ini untuk belajar tentang pelayanan publik. Dimana Kota Bitung adalah peringkat ketiga Nasional.

”Ini juga sekaligus silatturahmi di Kota Bitung, sebab sebagian warga Gorontalo yang tinggal di Bitung merupakan warga dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gorontalo,” ujar Nasir diaminkan oleh Camat Bongomeme Rasyid Kobis.

Diungkapkan Nasir terkait pengelolaan keuangan Kabupaten Gorontalo sudah dua kali mendapatkan WTP, dan saat ini akan berupaya mendapatkan opini Wilayah Tertib Administrasi (WTA).

”Sementara untuk kebersihan Kabupaten Gorontalo, sudah lima kali meraih Adipura,” ujarnya.

Yang paling membanggakan di Kota Bitung kata Nasir adalah toleransi antar umat beragama. Karena sejauh ini kata Nasir, dari penuturan warga Gorontalo yang tinggal di Bitung, hampir tidak ada konflik SARA di Kota Pelabuhan ini. Dan yang paling membanggakan adalah hubungan emosional dari birokrasi dan publik sangat terjaga, karena pimpinan birokrasi tidak pernah memihak atau memilih unsur etnis dalam menempatkan pejabat.

”Dan pada intinya keberhasilan yang ada di Bitung akan kami terapkan di Kabupaten Gorontalo,”tegasnya.

Sementara itu Fabian Kaloh, menyatakan apresiasinya atas kunjungan 15 Camat ini.

”Sebab pada tahun 2007 kita yang belajar tentang berbagai keberhasilan di Kabupaten Gorontalo ini. Jadi intinya apa yang pernah di pelajari di Kabupaten ini sudah berhasil diterapkan di Kota Bitung diantaranya keberhasilan Kota Bitung meraih enam kali penghargaan Adipura,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading