Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

15 Imigran Gelap Asal Filipina Digelandang ke Kantor Imigrasi Bitung

Aldy Monareh   |   25 April 2012 – 21:46 WITA
imigran filipina di bitung

Ke-15 Imigran asal Filipina ketika berada di Kantor Imigrasi Bitung

BITUNG (manadotoday.com) – Sedikitnya 15 Imigran gelap yang diduga berasal Filipina tanpa dokumen lengkap digelandang pihak Pengawasan Kelautan dan Perikanan di kantor Imigrasi Bitung, Rabu (25/4) sore tadi.
Ironisnya dari 15 Imigran yang ditemukan di salah satu Pun Boat tersebut terdapat anak dibawah umur yang belakangan teridentifikasi bernama Sergio (12).
Kasie Pengawasan Imigrasi Bitung, Kamaludin ketika dikonfirmasi sejumlah wartwana membenarkan adanya 15 Imigran gelap tanpa disertai dokumen ini.
”Sebelum ditindaklanjuti lebih jauh, kami akan berkoordinasi dengan pihak konsulat Filipina yang ada di Manado terkait nasib ke-15 Imigran ini,” ujarnya.
Disamping itu pula ditambahkan Kamal, bahwa saat ini selain 15 Imigran ini, ada 23 Imigran Filipina yang siap di deportasi ke daerah asalnya.
”Dalam waktu dekat ini, juga ada 23 yang akan siap untuk di deportasi ke Filipina ,”kata Kamal.
Sementara itu, Dodong salah satu dari 15 Imigran yang digelandang ke kantor Imigrasi oleh Petugas Kapal Pengawasan Kelautan dan Perikanan, mengakui bahwa Ia dan rekan-rekannya ditempatkan di 4 Kapal yang masing-masing Kapal terdiri dari 3 hingga 4 Anak Buah Kapal (ABK) dengan daerah asal General Santos City Mindanao Filipina dan sudah ditahan selama 15 hari. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading