Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

150 Personil Polres Bitung, Amankan Eksekusi Lahan Eks Candi

Aldy Monareh   |   26 September 2012 – 14:15 WITA

Proses Eksekusi Lahan Eks Candi Aman dan Terkendali

BITUNG, (manadotoday.com) – Kendati sebelumnya ada perlawanan warga, proses penertiban sekitar 50 KK di lahan eks Candi milik Robby Hosano yang berlokasi Keluarahan Bitung Barat I Lingkungan II, akhirnya berlangsung aman dan lancar.

Terpantau manadotoday.com, Rabu (26/9) terlihat warga yang sebelumnya bersikeras untuk tetap tinggal di lahan tersebut, dengan sendirinya membongkar gubuk (sabuah) mereka.

Mahmud salah satu warga mengaku alasan mereka balik ke lahan eks candi ini, dikarenakan tempat mereka saat ini jauh dari tambatan perahu, sementara pekerjaan mereka adalah Nelayan. ”Ini memang bukan lahan saya jadi terpaksa harus angkat kaki dari tempat ini,” ujarnya.

Meski begitu, ada juga beberapa warga yang tetap bersikeras untuk tetap tinggal, alasanannya karena tanah ini sebelumnya adalah tanah rawah dan warga dengan susah paya menambun tanah ini sehingga menjadi seperti sekarang ini. ”Kami ingin pak Robby Hosano pemilik lahan, menemui kami dan kami akan angkat kaki dari tempat ini,” teriak salah satu IRT.

Ia menambahkan mereka akan tetap tinggal di tempat ini, apalagi biaya pembongkaran yang diberikan pemilik lahan tidak cukup. ”Mo beking apa ini Rp 250 Ribu, untuk beli beras, trnsportasi mengankat barang saja tidak cukup,” teriaknya.

Sementara itu untuk mengamankan proses penertiban lahan milik Robby Hosano ini, sekitar 150 personil Polres Bitung yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Asep Darmawan diterjunkan di lokasi lahan ini.

”Kami minta kerjasama yang baik dari masyarakat agar penertiban ini berlangsung aman,” himbau Iptu Oscar melalui pengeras suara. Hingga berita ini diturunkan proses eksekusi nasih berjalan aman dan terkendali. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading