Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

1533 Peserta UN SMA/SMK Tomohon

Manado Today   |   4 Februari 2011 – 19:57 WITA

Tomohon Today—Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK yang akan dilaksanakan mulai 18 April mendatang, diharapkan bisa memberikan hasil terbaik bagi siswa-siswa di Kota Tomohon. Peserta UN SMA/SMK sendiri untuk Kota Tomohon berjumlah 1.533, terdiri dari 878 peserta dari tingkat SMA/MA dan 655 peserta dari SMK dan SPP.Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kota Tomohon Andrikus Wuwung SSos mengungkapkan, jumlah tersebut berdasarkan hasil laporan dari 10 SMA/MA dan 6 SMK/SPP yang ada di Kota Tomohon.

‘’Kami memang sangat berharap agar hasil kelulusan tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu. Untuk itu, kepada guru-guru juga, saya minta agar benar-benar mengawal anak didik supaya bisa memberikan hasil terbaik,’’ ungkap Wuwung.

Ditambahkannya, untuk mengasah otak para peserta ujian, sekolah-sekolah memberikan les.

‘’Diharapkan, dengan les yang diberikan kepada peserta didik tersebut, para siswa peserta ujian mendapat pengetahuan lebih agar bisa memberikan hasil yang baik,’’ tukas Wuwung.

Sekolah penyelenggara UN di Kota Tomohon adalah SMAN 1 Tomohon (223 peserta), SMAN 2 Tomohon (35 peserta), SMA Kristen 1Tomohon (231 peserta), SMA Kristen 2 Tomohon (87 peserta), SMA Karitas Tomohon (124 peserta), SMA Seminari Kakaskasen (23 peserta), SMA Kosgoro Tumatangtang (32 peserta), SMA Lokon Tomohon (110 peserta), SMA PGRI Tomohon (3 peserta) serta MA KInilow (10 peserta).

Sedangkan untuk SMK, SMK Negeri 1 Tomohon (57 peserta), SMK Kristen 1 Tomohon (218 peserta), SMK Kristen 2 Tomohon (155 peserta), SMK Kristen 3 Tomohon (25 peserta), SMK katolik St Familia Tomohon (168 peserta) serta SPP GMIM Tomohon (32 peserta). (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading