Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

154 Hukumtua Mitra Diminta Pertanggung Jawabkan Hasil Bimtek

David Masengi   |   9 Agustus 2012 – 09:51 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) – 154 Hukum Tua (kumtua) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang ‘pelesir’ ke luar daerah dalam rangka mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pekan lalu diminta sejumlah elemen masyarakat untuk mempertanggungjawabkan hasil Bimtek kepada masyarakat.

“Hasil Bimtek harus  dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, apalagi untuk mengikuti Bimtek menggunakan uang rakyat,” ujar Yandri Mamesah tokoh masyarakat Mitra.

Ia menambahkan, sebagai sebagai masyarakat tentunya sangat mendukung, dilakukanmya Bimtek apalagi jika dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat.

”Tapi jika hasil Bimtek tidak diimplementasikan itu sama saja dengan menghamburkan uang tanpa tujuan yang jelas,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Drs Desten Katiandagho melalui kabag Humas Drs Ezra Sengkey mengatakan keberangkatan Hukum tua  dalam rangka mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas kepemimpinan, manajemen  dan pemerintahan.

Dalam Bimtek ini para hukum tua diajarkan bagaimana mengelolah  administrasi dengan baik sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

”Saya juga berharap hasil Bimtek dapat diimplementasikan dan diterapkan oleh para hukum tua,” tegasnya .(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading