Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

159 ‘Omaer-Bakrie’ Mitra Keluhkan Tunjangan Sertifikasi

Manado Today   |   20 Desember 2010 – 08:55 WITA

Ratahan Today – Sebanyak 159 ‘Omaer-Bakrie’ bersetifikasi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengeluh. Pasalnya, tunjangan sertifikasi yang pernah dijanjikan akan dibayar pada Desember ini, hingga saat ini belum terealisasi.

“Kami belum menerima tunjangan sertifikasi ini, sejak Juli hingga Desember,” ujar beberapa guru kepada manadotoday.com yang meminta namanya tidak diberitakan.

Menurut mereka lagi, dana dari tunjangan sertifikasi ini sangat mereka perlukan, apa terlebih menjelang perayaan hari raya ini.

“Kami berharap instansi terkait segera memproses pencairan tunjangan sertifikasi kami,” ujar mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mitra, Ir Moudy Rondonuwu MT, saat dikonfirmasi tak menepis soal belum dicairkannya tunjangan sertifikasi selama tujuh bulan tersebut.

Menurutnya, penyebab utama hal ini adalah karena pihaknya melalui panitia yang ada, masih sementara melakukan verifikasi dan validasi data guru penerima tunjangan sertifikasi di Mitra.

“Verifikasi dan validasi ini sangat penting karena ada guru yang sebelumnya tercatat sebagai penerima tunjangan sertifikasi telah pensiun, telah pindah ke daerah lain, atau sebab lainnya yang membuat tunjangan untuk mereka tak lagi bisa diberikan,” terangnya.

Ia menabhakan, tunjangan ini pasti akan dibayarkan, hanya soal waktu saja. Kalau proses verifikasi dan validasi sudah selesai, pasti akan segera dicairkan. Kami mohon para guru sedikit bersabar,” pungkasnya. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading