Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

16 Investor Nyatakan Minatnya Berinvestasi di Lokasi KEK

Aldy Monareh   |   6 Maret 2012 – 11:11 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Meskipun Bitung belum resmi ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), namun sejumlah investor sudah menyatakan niatnya untuk berinvestasi di KEK.
”Ya, sejauh ini sudah ada 16 Investor yang melakukan pengurusan ijin Usaha di lokasi KEK Kelurahan Tanjung Merah, ” terang Kepala Badan Perijinan Pelayanan Terpadu Penanaman Modal (BPPT-PM) Jimmy Tangkudung.
Dikatakan Tangkudung, pemerintah Kota (Pemkot) Bitung akan memberikan berbagai kemudahan bagi investor yang akan berinvestasi di lokasi KEK. Dan kemudahan yang akan diberikan yaitu pengurangan dan penghapusan pajak pertambahan nilai (PPn), bahan baku penolong senilai 5-30 persen dan keringanan proses perijinan.
”Untuk keringanan proses perijinan dimaksudkan bagi investor dengan nilai investasi Milliaran hingga Triliunan, dan disesuaikan dengan Perda Nomor 6 Tahun 2011 tentang Perijinan Tertentu,” terang Tangkudung.
Sementara untuk perusahaan yang telah menyatakan minatnya ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan bahan baku Ikan, Kelapa dan Arang Tempurung.
”Saat ini ada perusahan asal Singapura yang akan berinvestasi dengan nilai investasinya hingga Rp 200 Triliun, dan saat ini sedang melengkapi proses administrasi di Jakarta,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading