Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Utara

17 Pejabat Minut Belum Masukkan LHKPN

Staff Manado Today   |   2 Agustus 2011 – 15:19 WITA

Airmadidi Today – Sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), hingga memasuki semester kedua 2011 belum memasukan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Kepala Inspektorat Minahasa Utara, Mareyke Dengah, di Minut, Senin mengatakan, dari 38 pejabat eselon dua di Kabupaten Minahasa Utara, 17 diantaranya belum memasukkan LHKPN.

“Dari 17 pejabat yang belum memasukkan LHKPN, sebanyak lima pejabat belum memasukan formulir A dan B, sedangkan 12 pejabat lainnya belum memasukan formulir B,” katanya.

Dia menjelaskan formulir A dimaksud pejabat yang baru menduduki jabatan selama menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) selang dua tahun, harus melaporkan LHKPN melalui formulir A.

Sedangkan formulir B, lanjut Dengah, semua pejabat wajib melaporkan LHKPN, sesuai ketetapan yang berlaku.

“Kami dalam hal ini inspektorat, tidak dapat berbuat apa-apa terhadap pejabat yang belum memasukan LHKPN, karena kami hanya sebatas menghimbau saja,” ujar Dengah.

Dengah mengakui lemahnya sanksi yang diberikan bagi pejabat yang belum memasuki LHKPN sesuai waktu yang ditetapkan.

“Perlu ditegaskan, aturan yang tidak tegas sehinga sikap acuh tak acuh pun muncul dari para pejabat,” tegasnya.

Masih banyaknya pejabat yang belum memasukan LHKPN, ujar dia, dihimbau agar segera melaksanakannya, karena berarti sudah membantu program pemerintah setempat.

“Jika memang harta benda adalah milik pribadinya, mengapa harus takut atau lambat memasukan LHKPN, karena semua pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara wajib melaporkan LHKPN, hal ini untuk mengantisipasi kejanggalan yang ada,” kata Dengah. (ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading