Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

1760 RTSM di Sangihe Dapat Bantuan dari PKH

Redaksi Manado Today   |   24 Oktober 2011 – 21:38 WITA

Manadotoday.com, Tahuna – Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemkab Sangihe, Drs. Max Lucas, mengatakan, sebanyak 1760 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di wilayah tersebut, mendapatkan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kementrian Sosial (Kemensos) RI.

Menurut Lucas, PKH tersebut merupakan upaya Pemkab Sangihe, dalam rangka membantu masyarakat miskin yang ada di daerah tersebut.

“Program ini diperoleh karena upaya Pemkab Sangihe, melalui Dinas Sosial yang melobi ke Kementrian Sosial di Kemensos, sehingga mendapatkan bantuan untuk 1760 RTSM tersebut,” ujar Lucas kepada manadotoday Senin (24/10/2011).

Bantuan itu, tambah Lucas berupa, uang tunai, dimana setiap RTSM akan memperoleh uang sebesar Rp 2,4 juta, apabila mempunyai anak balita dan anak yang mengenyam pendidikan di bangku SMP.

PKH ini, katanya lagi, akan didampingi oleh 12 tenaga pendamping yang baru saja kembali mengikuti Diklat di Makasar selama satu minggu. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading