Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

18 Mobnas Eks Newmont Diserahkan ke Pemprov Sulut

Redaksi Manado Today   |   2 November 2010 – 18:56 WITA

Manado Today – Deadline penarikan mobil dinas (mobnas) eks PT Newmont Minahasa Raya (NMR) hingga pekan ini, ditindaklanjuti oleh pemegang asset milik Pemerintah tersebut. mobil newmontBuktinya, hingga Selasa (02/11/2010), 18 mobnas eks Newmont tersebut, diserahkan kepada pihak Biro Umum Setdaprov Sulut.

Kepala Biro Umum Ir Johny Atteng mengatakan, penarikan mobnas-mobnas tersebut, sebagai tindaklanjut himbauan Gubernur Sulut SH Sarundajang, yang mengacu pada peraturan pemerintah yang menangani pengamanan asset milik Negara.

“Ya, yang menjadi pertama mengemabalikan mobnas eks Newmont tersebut, yakni Gubernur Sulut sendiri dengan mobil berplat nomor DB 3000 AX, dan kemudian diikuti oleh Ketua KNPI Sulut, dengan plat nomor DB 8010 AX,” kata Atteng.

Menurutnya lagi, selain itu kemudian juga diikuti oleh sejumlah pejabat yang lain, dengan mengembalikan ke pihak Pemprov Sulut, Selasa (02/10/2010) hari ini.
“Memang ada sejumlah kendaraan yang tidak bias dioprasikan lagi. Namun sebagai pihak yang berwenang kami akan tetap melakukan penarikan,” ungkap Atteng.

Sementara itu, berdasarkan pantauan manadotoday.com, sejumlah mobnas yag sudah ditarik oleh bagian aset dan Biro Umum Setdaprov Sulut, telah diparkir dihalaman belakang kantor Gubernur Sulut.

“Ini akan kami perbaiki sesuai dengan petunjuk atasan, sebeb nantinya akan dilakuka lelang kepada siapa saja yang akan membeli mobil-mobil jenis laincruiser Australia tersebut,” kata salah satu pegawai yang menangani mobnas-mobnas eks Newmont tersebut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading