Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado, Pemerintahan

189 Imam Terima Dana Insentif

Redaksi Manado Today   |   30 September 2010 – 03:07 WITA

Rangkaian Halal Bi Halal Pemkot Manado   
Manado Today – Pemerintah Kota Manado Rabu (29/09/2010) melaksanaan Halal Bi Halal, di gedung serba guna, sekaligus menyerahkan tunjangan kepada Imam masjid, sebesar Rp500 ribu sebanyak 189 orang. Nantinya, dana ini akan diberikan Pemerintah Kota setiap tiga bulan.
Kegiatan yang dihadiri Penjabat Walikota Drs Robby Mamuaja, bersama para pengurus Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKASUA) Kota Manado.
Penyerahan bantuan ini dilakukan melalui Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado. Ketua PHBI, Hi Amir Liputo SH. 
“Dalam pembagian dana ini, diberikan kepada seluruh Imam Masjid yang telah memiliki Surat Keputusan (SK) dari kantor Departemen Agama Kota Manado, merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah untuk para tokoh agama, “ ujar Liputo. 
Harapan kedepan para Imam yang menerima bantuan ini untuk selalu bersykur, karena ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kota bagi seluruh tokoh agama. 
“Dana ini tidak ada sepeser pun yang diptong, dan semuanya disalurkan,” ujar Liputo. 
Total dana yang disalurkan melalui Bagin Kesra pemkot Manado sebesar 94 juta rupiah. Sementara itu, Mamuaja mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk terus memelihara kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di Manado.
“Kegiatan Halal Bi Halal ini dapat menambah semangat kebersamaan dan silaturahmi sesama umat Muslim, bahkan antar umat beragama, untuk terus mewujudkan semangat toleransi dan kerukunan antar umat beragama yang suda tercipta selama ini di Kota Manado,” ujat Mamuaja.(mlz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading