Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

19 Siswa di Bitung tak Hadiri UN Hari Pertama

Redaksi Manado Today   |   18 April 2011 – 20:36 WITA

Bitung Today – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan SMK di Kota Bitung, dari 1945 siswa peserta UN, sedikitnya ada 19 siswa yang tidak mengikuti ujian akhir ini. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bitung, Drs Herman Rompis M.Si.
“Ke 19 siswa yang tidak ikut Ujian Nasional, terdiri dari 5 siswa dari SMA dan 14 siswa dari SMK, yang pada umumnya tanpa keterangan,” terang Rompis, Senin (18/04/2011).
Meski begitu, kata Rompis tidak menutup kemungkinan para siswa yang terdaftar mengikuti UN pada tahun 2011 akan akan mengulang di tahun ajaran 2011-2012.
“Bagi siswa yang memberikan keterangan dengan alasan izin penting akan diberikan kesempatan mengulang. Dan bagi yang tidak memberikan keterangan sama sekali, dipastikan akan tertahan kelas dan harus harus mengikuti proses belajar seperti biasanya, atau bisa juga melalui paket C,”ujar Rompis.
Disisi lain, Rompis sangat optimis jika siswa peserta Ujian Nasional yang ada di Kota akan lulus seratus persen, karena jauh sebelumnya telah mempersipakan diri dengan berbagai paltihan dan pengayaan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading