Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

193 Pasien asal Sulut Selesai Dirawat di USNS Mercy

Tonny Sumakul   |   15 Juni 2012 – 00:26 WITA
Pasien USNS Mercy

Pasien yang baru turun dari Kapal USNS Mercy

MANADO (manadotoday.com) – Sebanyak 193 pasien asal Sulawesi Utara (Sulut), akhirnya selesai dirawat di atas kapal rumah sakit terbesar di dunia milik Angkatan Laut Amerika Serikat, USNS Mercy, Kamis (14/6).

Menurut juru bicara Pemprov Sulut, Christian Sumampow SH MEd, para pasien itu, mendapatkan perawatan gratis sampai pada operasi, dari tim medis USNS Mercy, dalam rangkaian kegiatan Pacific Partnership, yang dilaksanakan di daerah ini sejak 31 Mei lalu, sampai 15 Juni 2012 besok.

Para pasien yang mendapatkan perawatan di USNS Mercy, Kamis siang tadi, sudah diturunkan dari kapal, dengan menggunakan speed boat milik USNS Navy.

Pasien yang turun di dermaga Mega Mas Manado, memberikan ucapan terima kasih, atas pengobatan yang sudah mereka terima di USNS Mercy.

Beberapa pasien menceritakan pengalaman meraka saat mendapatkan perawatan medis di atas kapal, yakni diantaranya dilakukan operasi katarak, hernia, patah tulang dan operasi lainnya.

Maya Pinontoan, warga Kawoangkoan, yang merupakan salah satu pasien yang dirawat di USNS Mercy, mengaku dirinya merasa sangat senang atas perawatan yang dilakukan tim medis USNS Mercy itu.

”Puji Tuhan saya sehat. Saya di operasi dokter dari Amerika, yakni pengangkatan benjolan pada kaki bagian kanan. Saya berterima kasih, operasi berjalan lancer dan saya bisa sembuh,” kata Pinontoan.

Lanjutnya menyampaikan, pelayanan yang di berikan tim medis USNS Mercy, sangat membantu dirinya juga para pasien yang, yang walaupun Pinontoan mengaku, mengalami keterbatasan dalam berkomunikasi bahasa.

“Walau tak mengerti bahasa mereka, namun mereka tetap memberikan pelayanan yang baik,” ungkapnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading