Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

20 Persen Formasi CPNS 2011 di Kota Manado, Tenaga SMA Sederajat

Staff Manado Today   |   27 Juni 2011 – 22:06 WITA

Ujian CPNS tahun 2010Manado Today – Meskipun usulan formasi CPNS belum mendapat persetujuan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), namun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado telah siap melaksanakan proses penerimaan. Menariknya, dari 468 formasi yang disulkan Pemkot Manado, sebanyak 20 persen menjadi jatah dari lulusan SMA sederajat.

“Kami telah mengusulkan 468 formasi ke pemerintah pusat, dan 20 persen diantanya lulusan SMA dan SMK. Namun belum final, karena belum ada persetujuan dari MenPAN-RB,” ujar Kaban BKD Drs Hanz Musa Tinangon.

Menurut Tinangon, Manado masih banyak lulusan SMA-SMK yang tidak dapat meneruskan pendidikan karena alasan ekonomi. Makanya, Pemkot berupaya mengakomodir dalam penerimaan CPNS 2011, dengan konsekwensi mengerti dan menguasai IT.

“Formasi bagi mereka untuk dijadikan staf di kelurahan, dengan konsekwensi menguasai IT. Contohnya bisa mengoperasikan komputer dengan penguasaan di bidang tersebut,” tukasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading