Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pariwisata

20 Unit BRT Support ARF Direx

Redaksi Manado Today   |   15 Maret 2011 – 11:49 WITA

Manado Today – Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi Sulut, Parlindungan Tampubolon mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyiagakan sebanyak 20 unit Shutle Bus (Bus Rapid Transit) guna  menopang pelaksanaan Asean Regional Forum – Disaster Relief Exercise (ARF-Direx) 14-20 Maret 2011.

“Shutle bus itu untuk membantu melayani angkutan para tamu peserta ARF Direx, sehingga memudahkan kegiatan para peserta,” kata Tampubolon.

ARF Direx merupakan kegiatan pelatihan bersama internasional tentang penanggulangan bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Manado dan Wori Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

Sebanyak 20 negara dari total negara peserta sebanyak 27 negara, akan berpatisipasi di kegiatan itu yang akan dibuka Wakil Presiden Boediono. Shutle bus hasil bantuan Kementerian Koordinator kesejahteraan rakyat tahun 2009 lalu, sudah berlangsung dan banyak dimanfaatkan peserta dalam negeri maupun mancanegara.

Tampubolon mengatakan, sebenarnya ada 25 kendaraan shutle bus yang telah kami persiapkan pemerintah daerah, namun yang lima sisanya itu masih dalam tahap perbaikan. “Mudah-mudahan sampai dengan acara pembukaan nanti, kendaraan- kendaraan yang diperbaiki itu sudah bisa digunakan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, sutle bus tersebut tugasnya selain antar jemput peserta yang akan menuju lokasi tempat latihan penanggulangan di kawasan Mega Mas Manado maupun di Wori, juga difungsikan antar jemput peserta yang mengikuti tur wisata di beberapa objek telah ditentukan oleh panitia.

Pemerintah daerah juga banyak menyiapkan kendaraan lainnya, guna mendampingi para tamu-tamu, baik itu pejabat dari tingkat pusat, daerah lain maupun mancanegara.( ann/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading