Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

200 Orang Asing Keliaran di Tomohon

Ardi Kalumata   |   15 Desember 2011 – 15:06 WITA
Marlien Tawas

AKBP Marlien Tawas SH MH

Tomohon, MTC – Penegasan Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH untuk mewaspadai irang asing di Kota Tomohon langsung ditindaklanjuti instansi terkait. Hasilnya, setelah didata, saat ini ada sekitar 200 orang asing yang berada di Kota Bunga Tomohon.
Mereka terdata sebagai pedagang, karyawan dan ada juga mahasiswa maupun pelajar. Berasal dari sejumlah daerah di Indonesia seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Maluku dan daerah lainnya di Indonesia.
Hal ini diungkapkan Kapolres Tomohon kepada wartawan. Menurutnya, setelah dilakukan koordinasi dengan yang melakukan pendataan, diperoleh data seperti itu.
Meski begitu, Kapolres akan meminta kepada para lurah agar terus melakukan pengawasan di daerahnya masing-masing, terutama menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.
‘’Pendataan dan pengawasan memang harus terus dilakukan agar keamanan dan ketertiban Tomohon selama ini tetap terjaga,’’ ujar mantan pelari nasional ini.
Diketahui, beberapa waktu lalu, terjadi pencurian yang dilakukan orang tak dikenal. Ini dikarenakan mereka dengan leluasa bergerak tanpa ada pengawasan ketat serta tidak ada pendataan yang akurat dari pihak berkompeten. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading