Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

2011, Alokasi dana Pendidikan Kabupaten Gorontalo 38 Persen

Redaksi Manado Today   |   26 Mei 2011 – 17:58 WITA

Gorontalo – Standar penganggaran Nasional dari Pemerintah Pusat yang mematok anggaran pendidikan di seluruh daerah tidak kurang dari 21,5 persen sudah terpenuhi di Kabupaten Gorontalo. Untuk tahun 2011 ini, alokasi pendidikan di kabupaten yang dikomandani David Bobihoe itu mencapai 38 persen.

Dia menjelaskan alasan peningkatan anggaran pendidikan di Kabupaten Gorontalo, karena pemerintah daerah lebih mengfokuskan pada kualitas pendidikan harus mampu menjadi yang terbaik, dibanding daerah lain di Provinsi Gorontalo.

Menurut dia, anggaran pendidikan yang melampaui target penganggaran nasional itu, diharapkan mampu menyeimbangkan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan daerah. ” Kebijakan itu dikhususkan untuk peningkatan kualitas generasi muda di daerah,” Kata David, baru-baru ini .

Dia mengatakan, pemerintah daerah berharap seluruh tenaga pendidik yang ada, wajib membentuk dan menumbuhkan pola pikir dan perilaku yang baik terhadap anak didik, yang sesuai dengan peraturan dan perundang- undangan.

Seiring peningkatan pembangunan infrastruktur pendidikan yang makin baik dan berkualitas, maka tenaga pendidik di daerah itu harus mampu meningkatkan kualitas kompetensinya dalam mendukung sistem pengajaran di daerah.

Meningkatnya anggaran pendidikan ini, harap Bupati, bias mendorong semangat para pelaku pendidikan untuk lebih memberikan perhatian dan pendampingan lebih besar kepada peserta didik. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading