Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

2011, Jatah Guru Sertifikasi Tomohon 157

Manado Today   |   7 Maret 2011 – 17:50 WITA

Tomohon Today—Jumlah guru sertifikasi di Kota Tomohon tahun 2011 ini akan menjadi 624, menyusul akan ketambahan 157 dari 467 guru sertifikasi di tahun 2010. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kota Tomohon Drs Wendy Karwur.

Jatah 157 guru itu sendiri kata Karwur, ditentukan oleh pusat. Jadi, pihaknya tidak berhak menentukan berapa guru sertifikasi yang akan bertambah.

‘’Ya, kami telah mengirimkan data guru-guru yang telah memenuhi syarat untuk disertifikasi dari Kota Tomohon. Kalau tidak salah jumlahnya ada 1776. Itu sudah termasuk guru sertifikasi. Kami mengirim semua yang memenuhi syarat untuk sertifikasi seperti masa kerja lebih dari enam tahun untuk S1 dan usia lebih dari lima puluh tahun untuk yang bukan S1,’’ jelas Karwur.

Saat ini lanjutnya, sementara dalam perankingan. Jadi, mereka yang akan disetujui nanti berdasarkan ranking, yaitu 1 hingga 157.

‘’Kami tidak tahu siapa yang akan terpilih nanti, sebab semuanya tergantung perankingan. Yang pasti, semua guru akan ke sana. Tapi, untuk saat ini dipilih dari masa kerja serta usia,’’ tukas mantan Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Tomohon ini.

Ditambahkannya, untuk pembayaran guru sertifikasi di Kota Tomohon terbagi dua, yakni yang dibayar Pemkot Tomohon berjumlah 265 serta yang dibayar Pemprov Sulut sebanyak 202 guru.

‘’Besok, ada pertemuan guru-guru non sertifikasi di Aula SMA Kristen 1 Tomohon dengan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak,’’ tambah Karwur. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading