Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

2011, Kota Bitung Alami 52 Kasus Kebakaran

Aldy Monareh   |   15 Januari 2012 – 14:29 WITA

Bitung, MTC – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung mencatat, selang tahun 2011 bencana kebakaran yang terjadi di Kota Bitung sebanyak 52 kasus, yang pada umumnya disebabkan akibat hubungan arus pendek atau korsleting.
”Dari 52 kasus ada 13 kasus kebakaran yang disebakan akibat hubungan arus pendek atau korsleting,” terang Plt Kepala BPBD Jefry Wowiling melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Bitung, JFD Rensasale.
Diuraikan Rensasale kebakaran lainnya yang terjadi di Kota Bitung, diakibatkan oleh 3 kasus kompor, 1 kasus obat nyamuk dan 1 kasus karena lampu botol. Disamping itu juga diakibatkan oleh petasan, puntung rokok, sabotase, kelalaian serta faktor alam dan 21 penyebab lainnya.
” Kerugian materi akibat kasus kebakaran di Kota Bitung, mencapai Rp 1.628.500.000,” terangnya.
Hanya saja kata Rensasale, dalam kasus kebakaran yang terjadi tidak ada korban jiwa yang meninggal.
”Sepanjang kasus kebakaran yang terjadi di tahun 2011, hanya satu orang korban luka bakar,” ujarnya sembari menambahkan pihaknya akan terus berupaya menekan kasus kebakaran di tahun 2012 ini.
”Dimintakan juga kepada warga agar berhati-hati, dan secepatnya melapor ke BPPD atau pemerintah setempat jika terjadi bencana kebakaran,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading