Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

2011, Lingkar Barat Tomohon Hot Mix

Manado Today   |   2 Desember 2010 – 17:21 WITA

Tomohon Today – Peningkatan dan pembukaan jalan baru terus dilakukan Pemkot Tomohon, lewat Dinas Pekerjaan Umum (PU). Bermodalkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 15,8 miliar, tahun 2011 sejumlah fasilitas publik seperti jalan, jembatan, irigas, sanitasi serta air bersih akan dibangun.Yang paling menyerap dana di tahun 2011 adalah peningkatan jalan lingkar Barat Tomohon dari lapen ke hot mix. Jalan sepanjang kurang lebih 6 kilometer dari Kamasi Tomohon Tengah hingga Kinilow Tomohon Utara tersebut akan menjadi jalur kendaraan angkutan antar kabupaten/kota serta pencegah macet.

‘’Ya, tahun 2011 mendatang, semua jalan masuk dari daerah lain ke Kota Tomohon sudah hotmix. Jalan akses pertanian juga menjadi prioritas untuk dibangun dan saat ini sudah banyak jalan akses pertanian yang selesai,’’ jelas Kadis PU Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi didampingi Kabid Bina Marga Ir Royke Tangkawarouw kepada manadotoday.com

Ditambahkan Tangkawarouw, dana sebesar Rp 15,8 miliar tersebut akan digunakan untuk jalan dan jembatan, air minum, sanitasi serta irigasi. Untuk jembatan lanjut Tangkawarouw, tahun 2011 akan ada satu pembangunan jembatan baru serta peningkatan atau pelebaran 7 jembatan yang sudah ada.

‘’Lewat DAK tersebut, diharapkan tahun depan semua jalana batas kota sudah dihotmix. Begitu juga dengan jalan-jalan strategis,’’ tukas Tangkawarouw sembari menambahkan dana tersebut akan ditambah dana pendamping dari DAU Kota Tomohon sebesar 10 persen dari Rp 15,8 miliar tersebut. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading