Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

2011, Realisasi Penyerapan Dana Dekon di Sulut Hanya 70 Persen

Tonny Sumakul   |   3 April 2012 – 13:42 WITA
Noudy Tendean

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut, Dr. Noudy R. P. Tendean SIP MSi

MANADO, (manadotoday.com) – Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda provinsi Sulut Dr. Noudy R P Tendean, SIP, MSi, mengatakan, tahun 2011 lalu, realisasi dana penyerapan dari dana dekonsentrasi untuk Provinsi Sulawesi Utara, hanya 70 persen.
“Kendati tak mencapai 100 persen, namun Sulut berhasil masuk lima besar penyerap dana dekonsentrasi, dari seluruh Provinsi di Indonesia,” ujar Tendean.
Kata dia, capaian 70 persen penyerapan dana dekon itu lagi, mendapat apresiasi dari Ditjen PUM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sehingga tahun anggaran 2012 ini, Sulut mendapat tambahan alokasi dana dekonsentrasi, sekitar Rp. 900 Juta.
“Untuk alokasi dana dekon tahun anggaran 2012, diharapkan agar seluruh bendahara di masing-masing SKPD yang melaksanakan kegiatan, langsung membuat laporan, dikuti lampiran bukti-bukti yang sah, supaya apabila dalam pemeriksaan nanti, takkan terjadi masalah,” terang Tendean.
Lanjutnya menyampaikan, untuk SKPD pengelola dana dekon, diharapkan dapat melakukan kerjasama dengan baik, dalam menunjang pembangun di daerah ini.
“Kerja sama harus kita laksanakan dengan baik, supaya semua yang menjadi tanggung jawab kita masing-masing, bisa terlaksana dengan baik,” ungkap Tendenan, seraya menambahkan tahun anggaran 2012 ini, realisasi penyerapan dana dekon di Provinsi Sulut, harus lenbih baik dari tahun lalu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading