Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

2011, Sulut Jadi Tuan Rumah Pertemuan Menkop Se-Asean

Redaksi Manado Today   |   2 Oktober 2010 – 23:54 WITA

Manado Today – Provinsi Sulut ternyata dipercaya kembali melaksanakan even berskala internasional, setelah pemerintah pusat, menyebutkan Sulut pada tahun 2011 mendatang,  sebagai tempat pelaksanaan agenda pertemuan para Menteri Koperasi di negara Asia Tenggara yang tergabung dalam Asosiation Of  South East Asian Nation (ASEAN).

Kepercayaan ini mendapat sambutan penuh Pemprov Sulut, melalui Wagub Sulut, Drs Jouhari Kansil yang menyebutkan pihaknya akan sangat mendukung iven ini.

“Ini merupakan penghargaan dan akan dilaksanakan sebaik-baiknya, apalagi tahun 2011 mendatang juga daerah ini akan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan internasional ARF DIREX,” ujar Kansil.

Menyambut kepercayaan ini, Kansil menyebutkan akan ada persiapan-persiapan yang harus dilaksanakan seluruh instansi yang terkait.

“Dalam menundukung suksesnya kegiatan ini, kami tetap meminta kesiapan dari masing-masing instansi agar mempersiapkan diri, karena suksesnya acara ini bukan hanya mengangkat nama Sulut, namun juga Bangsa Indonesia,” tandas Kansil, Sabtu (02/10/2010).
Lanjutnya mengatakan, salah satu juga yang harus diperbaiki oleh instansi terkait, yakni akan dunia pariwisata di Sulut, agar kedepan harus lebih ditingkatkan lagi, sebab ini akan menjadi juga daya tarik pengunjung yang akan datang dalam beberapa agenda internasional yang akan berlangsung di Sulut.

Disinggung mengenai tempat pelaksanaan kegiatan dari para Menteri Koprasi ini, Kansil mengungkapkan, bahwa ada dua tempat yang masih akan dibicarakan yakni, di GKIC Manado yang menjadi akan disediakan oleh Pemprov Sulut, dan juga di gedung Bank Indonesia di Manado, yang ditawarkan oleh pihak BI sendiri.

“Itu nantinya akan dibicarakan lagi, sebab masih akan dilakukan lagi pertemuan antara panitia nasional dan panitia daerah,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading