Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

2011, Warga Bitung Kantongi KTP Elektronik

Redaksi Manado Today   |   13 Desember 2010 – 23:59 WITA

Bitung Today – Pelaksanaan Surat edaran Mendagri 13 Oktober No 471.13./4141/AJ tentang pemuktahiran data untuk KTP Elektronik (KTP-e) bagi 197 kabupaten/kota termasuk Kota Bitung, dapat memastikan pada 2011 mendatang, seluruh warga Kota Bitung telah menggunakan KTP-Elektronik sebagai bukti identitas yang sah.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Kadiscapilduk) Drs Welem Muaya.
Selanjutnya disebutkan Muaya, sebelum pemberlakukan KTP-e ini, harus dilaksanakan sosialisasi oleh kepala daerah, dalam hal ini Walikota Bitung sesuai petunjuk teknis.
” Adanya KTP-e,akan mengantisipasi KTP ganda,dan akan lebih memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai administrasi,dan KTP-e berlaku diseluruh wilayah NKRI. Bahkan keuntungan lain KTP-e,jika nantinya warga akan pindah domisili atau daerah,tinggal mengurus surat pindah saja dan tidak lagi mengurus KTP di daerah yang baru,” beber Muaya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading