Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

2012, Dishub Bitung Genjot Retribusi Perparkiran

Aldy Monareh   |   13 November 2011 – 20:04 WITA

Bitung MTC – Guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Dinas Perhubungan Kota Bitung pada tahun 2012 akan mengoptimalkan Retribusi Perparkiran yang ada di Kota Bitung yang belum maksimal dilakukan.
”Retribusi perparkiran ditempat umum seperti di Pertokoan, Pasar dan Perkantoran, banyak yang belum dimaksimalkan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung J Panelewen.
Dijelaskan Panelewen, pada tahun 2012 nanti berbagai areal Parkir yang berpotensi PAD akan dikelolah oleh Dishub Bitung, karena selama ini areal tersebut hanya dikelolah warga tanpa ada kontribusi ke pemerintah daerah.
”Untuk memaksimalkan area perparkiran yangberpotensi PAD akan dilakukan penertiban terhadap warga yang memanfaatkan hal ini, dan akan diganti oleh pegawai Dishub agar Retribusi masuk menjadi kas daerah,” jelas Palenewen.
Sebagai kompensasinya kata Panelewen, maka areal perparkiran ini tentunya akan dibenahi agar warga pengguna merasa nyaman. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading