Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

2012, Minsel Bakal Terima Bantuan Desalinator dari KKP

David Masengi   |   30 Desember 2011 – 22:19 WITA

Amurang, MTC – Berbagai terobosan yang dilakukan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, pantas diberikan apresiasi positif. Buktinya pada tahun 2012 mendatang dua desa di Kecamatan Tatapaan yakni Desa Bajo dan Wawontulap, bakal kecipratan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berupa alat yang bisa mengubah air laut menjadi air tawar (Desalinator) senilai Rp 1 Milliar.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Minsel Arifin Kiay Demak kepada manadotoday Jumat (30/11/2011).
Dijelaskannya bantuan alat dari pemerintah pusat ini, nantinya akan diberikan kepada kelompok Tani di Desa Bajo dan Waontulap, yang mayoritas adalah Nelayan, yang diharapkan bisa membantu warga setempat dalam hal memperoleh kebutuhan air tawar.
”Kelompok penerima bantuan ini, sebelumnya akan dilatih di Makassar untuk cara pengoperasian Desalinator, ” terang Arifin, menambahkan alat ini dalam sehari bisa memproduksi sekitar 300 galon air. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading