Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

2012, Minsel Targetkan Produksi Gabah Kering 70 ribu Ton

David Masengi   |   18 November 2011 – 21:21 WITA

Amurang, MTC – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2012 mendatang, menargetkan untuk memproduksi gabah kering, sekitar 70 ribu ton. Hal itu disampaikan Kepala Badan Pelaksanaan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Minsel, Frangky Tangkere.
Menurutnya lagi, guna mencapai target tersebut, pihaknya menyebar sedikitnya 97 tenaga penyuluh di 170 desa di Minsel, yang nantinya akan memberikan pendampingan kepada petani dalam rangka meningkatkan produksi gabah dari para petani.
“Para penyuluh ini, sudah terlebih dahulu diberikan pembekalan, guna membantu para petani mencapai target produksi gabah,” kata Tangkere kepada manadotoday, Jumat (18/11/2011).
Lanjut Tangkere menjelaskan, penyuluh ini akan memberikan pengarahan bagi seluruh petani, dengan sistem ekstensifikasi melihat lokasi-lokasi mana yang potensial untuk dijadikan lahan pertanian, serta sistem intensifikasi dimana menitik beratkan pada pengolahan tanah, pemupukan, pengendalian hama¸penggunaan bibit unggul serta pengolahan pasca panen.
“Mudah-mudahan, hadirnya penyuluh ini akan memberikan dampak positif dalam peningkatan gabah di Minsel,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading