Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

2012, Pemprov Sulut Harapkan tak Ada Masalah Rolling Pejabat di Kabupaten/Kota

Tonny Sumakul   |   1 Desember 2011 – 13:47 WITA
Sekprov sulut

Ir. Siswa Rachmat Mokodongan

Manado, MTC – Tahun 2012 mendatang, Pemprov Sulut mengharapkan tak ada lagi masalah, terkait pelaksanaan rolling pejabat eselon II di 15 Kabupaten/Kota di daerah ini.
“Kami terus lakukan upaya, agar mulai tahun depan diharapkan tak ada lagi masalah terkait pelaksanaan rolling pejabat eselon II di daerah,” ujar Sekprov Ir. Siswa Rachmat Mokodongan.
Menurutnya, rolling itu harus dibicarakan secara terbuka, dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaan. Sebab, persoalannya bukan siapa yang nantinya akan menempati kedudukan jabatan itu, namun persoalannya adalah aturan-aturan terhadap jabatan itu.
“Ini juga sudah kami bahas dengan seluruh Sekda, dalam forum sekda,” ungkap Mokodongan.
Sementara itu, tambah mantan Kepala Dishut Sulut itu, salah satu langkah saat ini yakni Pemprov Sulut yakni akan mengusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), agar pelantikan Sekda di 15 daerah dilakukan Gubernur, melakui SK Gubernur Sulut.
“SK pelantikan Sekda itu dari Gubernur, melalui persetujuan Mendagri. Nantinya juga, apakah pelantikan Sekda itu akan dilakukan Bupati/Walikotanya, namun berdasarkan SK Mendagri,” tukasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading