Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

2012, RSUD Noongan Prioritaskan Perbaikan Alat-alat Kesehatan

Tonny Sumakul   |   20 November 2011 – 17:45 WITA
Inggrid Giroth

dr Inggrid Giroth

Manado, MTC – Guna meningkatkan pelayanan ke masyarakat, tahun 2012 mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Noongan, akan memprioritaskan perbaikan alat-alat kesehatan.
“Kami akan lakukan perbaikan alat-alat kesehatan, terutama untuk yang ada di ruang gawat darurat,” kata Dirut RSUD Noongan, dr. Inggrid Giroth.
Lanjutnya menyampaikan, alat-alat yang ada di ruang gawat darurat tersebut sepertihalnya pentilator, supaya dalam pemeriksaan pasien, tak akan lagi dibawah ke kota Manado yang jaraknya cukup jauh dari RS Noongan, di Langowan, untuk difoto.
“Untuk anggaran renovasi ini, kami sudah meminta bantuan dari pemerintah pusat, lewat Kementerian Kesehatan. Mudah-mudahan itu akan terealisasi secepat mungkin,” ujar Giroth lagi.
Ia juga menambahkan, memang untuk renovasi seluruh alat di RS tipe C tersebut, sekitar Rp. 77 miliar. Itu semua, guna pelayanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat, sebab diketahui RS Noongan ini, berada di salah satu wilayah rawan bencana di Sulut.
Diketahui, RS Noongan sendiri, sudah tersedia 105 tempat tidur pasien, yang rata-rata setiap harinya, sekitar 40 hingga 60 pasien yang dirawat. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading