Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

2012, Setiap Kecamatan di Manado Terima Rp 3 Milliar Dana PNPM

Aldi Mawitjere   |   6 Desember 2011 – 18:26 WITA
Paula Sinjal

Paula Sinjal SH Msi

Manado, MTC – Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran melalui penyediaan sarana dan prasarana dasar sosial ekonomi.
Dan di tahun 2012, dana PNPM telah disetujui akan mengalami pertambahan. Demikian dikatakan Paula Sinjal SH Msi yanga adalah anggota DPR RI dapil Sulut kepada wartawan.
Menurut Sinjal, PNPM mandiri sangat positif bagi peningkatan taraf hidup masyarakat. Makanya, pada kesempatan rapat kerja komisi II DPR RI dengan kementrian dalam negeri diusulkan agar ditambah.
“Saya usulkan agar anggarannya diperbesar dari tahun-tahun sebelumnya dengan menggunakan proses penganggaran yang sesuai dengan ketentuan. Pengawasan terhadap program ini juga perlu ditingkatkan dan ternyata usulan mendapat respon yang positif,” jelasnya.
Ditambahkannya, kalau sebelumnya tahun 2011 ini hanya memiliki anggaran 1,5 miliar untuk setiap kecamatan, maka tahun 2012 akan ditingkatkan.
“Buktinya, pagu anggaran yang disepakati DPR bersama Kemendagri mengalami kenaikan cukup signifikan yakni 3 miliar untuk setiap kecamatan.”tandasnya.
Ditambahkannya, agar masyarakat atau konstituan menjadi pengawas dalam penyelenggaraan program ini, agar target kedepan dapat tercapai.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading