Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

2012, Tomohon Ditargetkan Jadi Kota Sehat

Ardi Kalumata   |   26 April 2012 – 17:45 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Dengan fasilitas dan program yang sudah dan sedang dilaksanakan, di tahun 2012 ini Tomohon ditargetkan menjadi Kota Sehat. Demikian diungkapkan Walikota Tomohon melalui Kadis Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi saat membuka Sosialisasi Kota Sehat di aula Lantai 3 Kantor Walikota Tomohon Kamis (26/4).

2012, Tomohon Ditargetkan Jadi Kota Sehat

Dr Juliana D Karwur MKes MSi

Selain mencapai Kota Adipura kata Karwur, Kota Tomohon juga ditargetkan menjadi Kota Sehat.

‘’Tahun 2013, Tomohon sudah menjadi Kota Sehat. Ini tentunya perlu dibarengu dengan fasilitas kesehatan yang memadai,’’ katanya.

Soal fasilitas kesehatan, Kota Tomohon sudah memadai. Memiliki 2 rumah sakit swasta yang besar, 3 Puskesmas Rawat Inap serta sejumlah Puskesmas rawat jalan ditambah Poskesdes di setiap kelurahan menjadikan Kota Tomohon sebagai salah satu daerah yang memiliki fasilitas kesehatan terbaik di Indonesia.

Hadir sebagai peserta sosialisasi perwakilan dari beberapa SKPD terkait yang ada di Pemkot Tomohon, para pegawai biro Kesra Setda Provinsi Sulawesi Utara termasuk Narasumber kepala Biro Kesra Setda Prov Sulut Dr dr TDE Abeng, MKes MMR, Kabag pengembangan Pendidikan dan Kesehatan Setda Provinsi Sulut Dra Deis GT Onibala.

Sosialisasi diawali dengan laporan yang disampaian Kabag Pendidikan dan Kebudayaan Setda Provinsi Sulut Telly Kapoh SSos. Dalam laporan, mengatakan bahwa salah satu tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah melakukan koordinasi dan sinkronisasi program Provinsi dan Kabupaten/Kota. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading